Minggu, 31 Januari 2010

Sinkronisasi Bookmark Firefox: Weave vs Xmarks

Mozilla merilis sebuah add-on sinkronisasi bookmark untuk Firefox. Dengan add-on yang berjuluk Weave Sync ini, Anda bisa menyamakan bookmark antar Firefox baik di komputer maupun mobile.

Selain untuk sinkronisasi bookmark, dapat juga untuk sinkronisasi browsing history, saved passwords dan tab. Menurut Mozilla pengembangan kedepannya akan dapat dipergunakan untuk sinkronisasi add-on serta seluruh setingan Firefox. Sehingga Anda dapat membuat duplikat browser Anda di komputer lain dengan mudah.

Untuk menginstalnya silakan menuju https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/10868. Add-on versi 1.0 ini hanya bisa berjalan di Firefox 3.5 keatas.

Sayangnya Weave kurang begitu kompatible dengan add-on lain misalnya Noscript. Saat menginstall Anda harus mematikan terlebih dahulu add-on Noscript.

Weave mirip dengan Xmarks. Namun Xmarks mempunyai kelebihan bisa dipakai juga di Chrome, IE serta Safari. Weave mungkin akan lebih menarik pada saat fiturnya nanti sudah komplit dan bisa sinkronisasi setting Firefox.

Sementara itu Mozilla juga telah merilis browser Firefox versi 1.0 (bukan beta/rc lagi) untuk ponsel. Sayangnya masih diperuntukkan bagi ponsel Nokia berbasis Maemo.

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trimakasih kepda pihak yang terdapat pada blog ini, blog ini di buat bertujuan untuk tukar pikiran pada pembaca dan blog ini masih banyak kekurangan karna, sebagai pemula masih banyak yang harus di pelajari. Mohon maaf apa bila ada kata di blog ini yang kurang berkenan pada anda, atau merasa di rugikan, anda bisa mengirimkan email anda dan akan segera saya perbaiki